Rabu, 09 Januari 2008

TEMARI

Temari adalah nama seorang tokoh fiksi dari anime dan manga Naruto. Ia adalah tokoh utama wanita dari Sunagakure yang tadinya memiliki ketertarikan terhadap Sasuke. Temari juga berarti bola untuk mainan anak perempuan di Jepang yang dibuat dari benang, kain, atau karet. Pengisi suara Temari adalah Paku Romi, seiyuu yang sering mengisikan suara untuk tokoh laki-laki di anime sehingga suara Temari agak mirip laki-laki.

Latar Belakang
Temari adalah gadis yang menggunakan kipas super besarnya untuk menyerang. Ia dapat membuat tubuh lawannya tergores-gores hanya dengan tiupan angin dari kipas besarnya tersebut. Temari adalah kakak sulung Gaara dan Kankurou.

Part I

Awalnya, Temari menjadi musuh Konoha akibat adu domba Orochimaru. Namun setelah Tsunade (Hokage Kelima) memperbaiki hubungan Konoha dengan Suna atas permintaan pertolongan untuk menolong tim pengejar Sasuke, maka Temari (bersama dengan Gaara dan Kankurou) datang menolong Shikamaru (Gaara menolong Lee, sementara Kankurou menolong Kiba).

Part II
Disini Temari muncul pertama kali ketika bertemu Naruto dan Sakura bersama Shikamaru. Dan hanya menjadi peran pembantu Sakura, lalu muncul terakhir kali ketika sedang mengunjungi makam Nenek Chiyo dan sampai sekarang belum muncul lagi

Tidak ada komentar: